Sepi, Jalur Puncak-Cianjur Kembali Dibuka Jelang Dini Hari

Jalur Puncak-Cipanas kembali dibuka normal jelang Jumat (1/1) dini hari setelah sempat ditutup pada malam Tahun Baru 2021 untuk menghindari kerumunan.

Jalur menuju Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, kembali dibuka normal dari kedua arah jelang dini hari, Jumat (1/1). Sebelumnya, jalur tersebut sempat ditutup untuk membatasi volume kendaraan menjelang malam pergantian tahun.

Kapolres Cianjur,AKBP Mochamad Rifai di Cianjur mengatakan sejak pagi hingga malam hari penyekatan dan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 antigen gencar dilakukan di sejumlah check point di sepanjang jalur utama.

"Bahkan, sebelum jalur menuju Puncak-Cipanas ditutup tepat pukul 18.00 WIB, petugas gabungan memulangkan ratusan kendaraan pendatang karena tidak mengantongi surat bebas covid-19 antigen," kata ujar Rifai seperti dikutip Antara.

Ia juga mengklaim larangan warga untuk merayakan tahun baru di luar rumah cukup maksimal diterapkan.

"Sebagian besar warga mematuhi larangan untuk tidak menggelar acara pada malam pergantian tahun yang dapat mengundang kerumunan atau keramaian. Berbagai upaya yang dilakukan petugas gabungan sangat maksimal, sehingga harapan kami tidak ada klaster baru setelah tahun baru," ujarnya.

Rifai mengungkapkan hingga dini hari volume kendaraan yang melintas di Jalur utama Puncak hingga Cianjur sepi. Kondisi ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana antrean kendaraan mengular hingga macet total.

Kendati demikian, Rifai menekankan pemberlakuan rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Apabila siang nanti volume kendaraan meningkat, aparat bisa kembali menutup jalur.

"Kami akan lihat situasi, kalau volume kendaraan meningkat, maka akan diberlakukan sejumlah rekayasa arus di sepanjang jalur yang sama. Kemungkinan penyekatan dan pemberlakuan sistem satu arah akan diterapkan," katanya.

0 Response to "Sepi, Jalur Puncak-Cianjur Kembali Dibuka Jelang Dini Hari"

Posting Komentar